IORA ICOR 2016 Program Studi Ilmu Komputer UNPAK

Program Studi Ilmu Komputer – Universitas Pakuan

menyelenggarakan

International Conference on Operation Research 2016

Universitas Pakuan melalui Program Studi Ilmu Komputer bekerjasama dengan Asosiasi Riset Operasi Indonesia (IORA) telah menyelenggarakan “International Conference on Operation Reserch” pada hari Sabtu 27 Agustus 2016. Konferensi international tersebut mengambil tema “Better Decisions for Sustainable Development” dan digelar di IPB International Convention Center Bogor, diikuti oleh 36 Perguruan Tinggi dari 5(lima) negara, yaitu Singapura, Malaysia, Hongaria, Sudan dan Indonesia. Ada 76 paper yang dipresentasikan dan diposterkan serta dibahas dalam konferensi tersebut. Paper yang telah dibahas akan direview dan yang lolos seleksi akan diterbitkan pada IOP Publication Series terindex Thomson-Router dan Scopus.

Rektor Universitas Pakuan Dr. H. Bibin Rubini, M.Pd memberikan Sambutan dan membuka Konferensi International IORA-ICOR 2016 diawali Persembahan Tari Anissa Rumpaka.

Konferensi dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Pakuan Bapak Dr. H. Bibin Rubini, M.Pd bersama Rektor Universitas Pdjadjaran yang diawali oleh Dekan FMIPA Unpad Prof. Sudrajat Supian, dan Walikota Bogor yang diwakili oleh Ibu Lorina Darmastuti dari Badan Perencanaan Daerah Kota Bogor. Upacara pembukaan tersebut diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan Persembahan Tari Penyambutan dar Sanggar Tari Anissa Rumpaka asuhan Bapak Iyan Mulyana, M.Kom.

Prof. Sudrajat Supian dari UNPAD dan Prof. Soewarto Hardhienata dari UNPAK memberikan sambutan pada acara pembukaan Konferensi.

Conferene Chair Prof. Dr. Ing. Soewarto Hardhienata dari Universitas Pakuan dalam Sambutan Pembukaan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rektor Universitas Pakuan, Rektor Universitas Pdjadjaran dan Walikota Bogor atas kesediaan untuk membuka secara resmi Konferensi Internasional tersebut sekaligus meresmikan berdirinya Asosiasi Riset Operasi indonesia (IORA). Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada perguruan tinggi pendukung, para tamu undangan, peserta konferensi serta kepada Panitia konferensi yang telah bekerja keras sehingga Konferensi International tersebut dapat terselenggara dengan baik, berjalan dengan lancar dan sukses. Perguruan tinggi pendukung yang turut serta dalam keberhasilan konferensi tersebut adalah Universitas Padjadjaran, Universitas Indonesia, Universitas Terbuka, Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Bandung, Universitas Katolik Atma Jaya, Institut Teknologi Kalimantan dan Universitas Bina Nusantara. Tidak lupa pula kami ucapkan terimakasih kepada pada sponsor yang telah ikut berkontribusi mensukseskan konferensi international , yaitu Bank Mandiri, Bank BNI dan Oxygen.id.

Peserta Konferensi berfoto bersama setelah selesai acara Pembukaan

Pembicara kunci dalam konferensi tersebut adalah Prof. Chung-Piaw Teo dari NUS Businer School, Singapore, Mr. Risdaya Fadil dari Aeroelasticity Specialist Engineering, Madrid Spanyol, dan Prof. Dr. Abdul Thalib bin Bon dari University of Tun Hussein Onn, Malaysia. Sedangkan Invited Speaker adalah Mr. Santosa Widjaja, M.Sc dari Uprigh Decision Indonesia, Prof. Dr. Mustafa Mamat dari Universitas Sultan Zainal Abidin, Malaysia, dan Prof. Dr. Ismail bin Mohd dari Universiti Malaysia Perlis, Malaysia. Tahun depan, yaitu tahun 2017 IORA International Conference akan diselenggarakan di Jakarta dengan Universitas Terbuka sebagai Tuan Rumah.