Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

Unpak – PILMAPRES adalah agenda tahunan di Kementrian Ristek dan Direktorat Perguruan Tinggi Indonesia, sebagai sarana pengembangan bakat keilmuannya yang dimiliki mahasiswa melalui proses seleksinya dilakukan secara berjenjang, diawali di tingkat fakultas, universitas dan Kopertis sampai tingkat nasional.

Kegiatan ini untuk meningkatkan peran dosen dan mahasiswanya dilingkungan Universitas Pakuan.

Dengan adanya Kompetisi dilingkungan Universitas Pakuan untuk memberikan kontribusinya bagi mahasiswa berprestasi. Kegiatan ini memiliki reputasi masa depan yang baik dari hasil belajar.

Dr. David Rizal Nugroho M.Si., selaku ketua panitia Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Pakuan mengharapkan dari 7 mahasiswa turut serta dalam PILMAPRES 5 untuk menjadi duta mahasiswa Universitas Pakuan terpilih ke tingkat Kopertis dan Nasional, antara lain :

– Strata 1 : Syifa Fauziah (Fakultas Hukum), Amelia Oktaviyanti (Fakultas Ekonomi), Rinanda Nurul Fitri (FKIP), Lulu Lutfiah (FISIB), Aliska Pangda Gisda (Fakultas Teknik), Veni Kertayu Putri (FMIPA).

– Diploma : Yandra Adie Rachaman (FMIPA) dan Yesina Guci Diploma (Fakultas Ekonomi).

Melalui seleksi yang kompetitif di bidang masing-masing oleh dewan juri terdiri dari Prof. Dr. Ir. H. Dikdik Notosoedjono, M.Sc., Dr. Inna Sri Supina Adi,M.Si., Dr. Entis Sutisna, M.Pd., Dr. Agnes Setyowati H,M.Hum., Drs. Deddy Sofyan, M.Pd., Dr. Ir. Janthy Trilusianti Hidayat, M.Si., Drs.Ismanto, MM., M.Si., Suhermanto, SH., MH  yang secara yuridis memiliki Independen untuk menentukan hasil dari seleksi ini.

Dr.H Bibin Rubini M.Pd mengatakan, bagi mahasiswa berprestasi harus mengevaluasi apakah indek prestasi yang sudah di dapat perlu di kaji lagi dari aspek karya ilmiah, prestasi unggulan, kepribadian dan kemampuan berbahasa. Prestasi dalam kompetisi harus memiliki motivasi, agar terbiasa berkompetisi berkaitan dengan sumber daya manusia yang ada, dari masalah karakter, penguasaan ilmu dan teknologi, penguasaan berbahasa asing dari aspek kehidupan dan menjadi duta mahasiswa perlu ada nilai-nilai menghormati hasil dari prestasi.

Hasil untuk menjadi pemenang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2017 adalah Rinanda Nurul Fikri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang akan menjadi duta Universitas Pakuan di tingkat Kopertis Wilayah IV dan Yandra Adie Rachman FMIPA Diploma untuk ketingkat nasional.

Terima kasih untuk kontribusinya kepada dewan juri, para wakil rektor , pimpinan fakultas dan panitia yang menumbuhkan dan menciptakan sumber daya manusia Universitas Pakuan di masa akan datang.