Seminar IoT : Eranya Serba Digital

IoT (Internet of Thing) merupakan sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus-menerus. Adapun penggunaannya seperti berbagi data, remote control, dan penerimaan sensor, termasuk juga pada benda. Contohnya bahan pangan, elektronik, koleksi, peralatan apa saja, termasuk benda hidup yang semuanya tersambung ke jaringan lokal dan global melalui sensor yang tertanam dan selalu aktif.

Pada Contoh penggunaan teknologi IoT pada Smart City:

  • Pada aplikasi Informasi Banjir Online, selain mengandalkan laporan warga, sensor-sensor banjir yang dapat mengukur ketinggian air secara real-time disebarkan ke seluruh wilayah kota sehingga informasi dapat diinformasikan ke Command Center secara cepat dan selanjutnya langsung tertangani oleh Dinas terkait.
  • Sistem Notifikasi Gempa dan Tsunami. Beberapa kejadian bencana alam di Indonesia memakan korban jiwa begitu banyak. Jumlah korban jiwa dapat dikurangi secara signifikan apabila Early Warning System diterapkan secara benar dan tepat sasaran. Sensor-sensor yang ditempatkan di daerah rawan bencana alam dapat memberikan informasi secara langsung kepada warga sekitar lokasi rawan gempa, longsor, atau tsunami dalam hitungan detik.
  • Seminar IOT ini merupakan lanjutan dari kegiatan Himadikom yang sudah di gagas sejak tahun 2015 dalam kegiatan Go Green ICT. Dengan pesatnya teknologi IOT yang dapat di manfaatkan untuk mengingkatkan kualitas hidup masyarakat. Maka dari itu, Himadikom, D3 Teknik Komputer FMIPA Unpak dan Indotelko bekerjasama untuk mengadakan acara Seminar IoT : Eranya Serba Digital. Biaya pendaftaran GRATIS..!!

Seminar akan diadakan pada hari selasa, 23 Mei 2017 di gedung Pascasarjana Universitas pakuan Lt.3A

pendaftaran seminar dapat dilakukan Disini.

Contact Person :

Gilang : 0881 5307 061

Sindy   : 0821 6506 5574

Jangan lupa untuk follow fb, ig dan twitter @indotelko