FMIPA Universitas Pakuan Galang Dana, Bantu Tenaga Medis APD

Laboratorium Kimia FMIPA Universitas Pakuan bersama Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMASKA) telah melaksanakan kegiatan pengumpulan dana untuk membantu tenaga kesehatan yang sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD).

Diana Widiastuti, M.Phill selaku kepala Laboratorium Kimia FMIPA Universitas Pakuan menyatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Selain itu, harga APD yang terus melonjak naik karena banyaknya permintaan membuat beberapa instansi kesehatan kesulitan dalam memperoleh APD ini.

Kegiatan pengumpulan dana yang dimulai di penghujung Maret 2020 banyak menarik antusias masyarakat untuk memberikan donasinya termasuk dosen-dosen Universitas Pakuan.

Pengumpulan dana tersebut ditutup pada tanggal 10 April dan alhamdulillah sudah terkumpul sebanyak Rp. 50.770.021,-.

Dana yang sudah terkumpul tersebut kemudian dibelanjakan untuk pengadaan APD yang meliputi masker medis, sarung tangan, dan lain-lain.

Mulai Senin 13 April 2020, APD tersebut kemudian didistribusikan ke beberapa puskesmas dan rumah sakit di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya.

“Ucapan terima kasih kami haturkan kepada Dr. Bibin Rubini selaku Rektor Universitas Pakuan, Dr. Prasetyorini, M.S. selaku Dekan FMIPA Universitas Pakuan dan Ade Heri Mulyati, M.Si selaku Ketua Program Studi Kimia dan seluruh donatur yang telah mendukung kegiatan ini secara finansial sehingga kegiatan pengabdian pada masyarakat ini berjalan dengan lancar,” ujar Diana.

Sumber : https://www.radarbogor.id/2020/04/15/fmipa-universitas-pakuan-galang-dana-bantu-tenaga-medis-apd/