Visi dan Misi

Visi

Menjadi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang Unggul, Mandiri dan Berkarakter di bidang MIPA tahun 2038 secara Internasional.

  • Unggul → mampu mengembangkan SDM yang kreatif & inofatif guna meningkatkan daya saing lulusan secara nasional dan internasional, memiliki dosen dan tenaga kependidikan yang kompeten & profesional, fasilitas pembelajaran berkualitas, seluruh Program Studi (Prodi) terakreditasi unggul secara nasional maupun internasional, serta jejaring kerjasama yang luas.
  • Mandiri → menghasilkan alumni dengan kemampuan berpikir logis, tidak menjadi beban pihak lain, mampu berwirausaha, mampu berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dalam bidang MIPA serta mampu menjadi rujukan bagi Perguruan Tinggi, dunia usaha, dan masyarakat.
  • Berkarakter → dalam pencapian kerja, seluruh civitas akademika mengedepankan nilai-nilai seperti jujur, disiplin, kerjasama, integritas, loyalitas, tanggung jawab serta toleransi yang berlandaskan silih asih, asah dan asuh

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi bidang MIPA yang dapat mempelopori pengembangan ilmu pengetahuan (sains) dan teknologi.
  2. Melakukan penelitian dosen dan mahasiswa dengan kuantitas dan kualitas yang memadai serta mampu menjawab isu-isu global berkembang.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat bagi dosen dan mahasiswa dengan kuantitas dan kualitas yang memadai dalam rangka memasyarakatkan ilmu pengetahuan (sains) dan teknologi sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa yang berorientasi pada mutu.
  4. Melakukan kerjasama dengan pihak swasta dan pemerintah, dalam dan luar negeri dalam pengembangan pendidikan dan penelitian serta penerapan IPTEK.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang berdaya saing nasional dan internasional serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi modern sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa dan negara.
  2. Menghasilkan karya ilmiah dan penelitian bermutu, yang berorientasi pada publikasi ilmiah nasional dan internasional bereputasi.
  3. Menghasilkan karya pengabdian pada masyarakat yang menerapkan hasil-hasil penelitian, untuk peningkatan kualitas, dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
  4. Menghasilkan kerjasama dengan pihak swasta dan pemerintah, dalam dan luar negeri dalam pengembangan pendidikan dan penelitian serta penerapan IPTEK.